Mari Bergabung Bersama Kami

Mari Bergabung Bersama Kami

Admin AKBID ALIFA Mengikuti BIMTEK SISTER yang diselenggarakan oleh KOPERTAIS XV

 



Admin SISTER (Optimalisasi Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi) Perguruan Tinggi Akademi Kebidanan Alifa (AKBID ALIFA) Mengikuti Bimtek di Universitasi Islam Negeri Raden Intan Lampung, Aplikasi SISTER merupakan program dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau yang biasa kita kenal dengan Kemenristekdikti yang diluncurkan melalui Dirktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti.

Acara ini menghadirkan dua pemateri yang kompeten di bidangnya dari Direktorat Pendidikan Tinggi Islam selaku Pokja DIKTI. Dalam paparannya, Alif Nuryanto, Msi menyampaikan pentingnya pemahaman mendalam mengenai sistem informasi terintegrasi untuk memastikan data yang akurat dan real-time guna mendukung pengambilan keputusan yang efektif di tingkatperguruan tinggi.

“Penguasaan sistem informasi yang terintegrasi sangat penting bagi setiap dosen untuk memastikan kelancaran proses administrasi dan akademik. Sistem ini tidak hanya mempermudah manajemen data tetapi juga meningkatkan transparansi dan akuntabilitas,” ungkap Ibu Dona selaku salahsatu narasumber dalam sesi presentasinya.

Dengan berbagai data yang harus disimpan itulah, dosen harus memiliki media penyimpanan yang sangat tepat dan akurat. Nah, melalui SISTER inilah setiap dosen bisa membangun portofolio yang bisa menyimpan seluruh aktivitas tridharma perguruan tinggi yang dilakukan oleh dosen. 

Dosen bisa menyimpan seluruh data-data yang terkumpul dengan lengkap di SISTER ini tanpa harus khawatir kehilangan data. Dengan begitu dosen bisa dengan mudah mengumpulkan portofolio nya menjadi lebih lengkap dan tentunya aman.

Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) ini dilaksanakan pada hari Sabtu (22/06/2024). Bimtek ini diikuti oleh 68 peserta yang berasal dari 34 PTKIS se-Provinsi Lampung yang diadakan di UIN Raden Intan Lampung.

0 Komentar